Tips Sarapan Sehat untuk Asam Lambung, Nomor 5 Wajib Baca!

Sarapan sehat untuk asam lambung penting untuk menjaga kesehatan. Seorang penderita asam lambung yang sarapan dapat membantu memulihkan metabolisme tubuh setelah tidur yang cukup lama. Lebih lanjut, lambung yang sudah terisi akan membantu otak lebih fokus dalam berpikir. Pastinya akan membuat lebih produktif dalam melakukan aktivitas seharian.

Menurut Ruth Frechman, seorang ahli gizi pada Business Insider, sarapan sehat wajib mengandung karbohidrat, protein, dan serat.

Berikut menu sarapan sehat yang bisa kamu pilih :

1. Olahan telur

Menu sarapan sehat untuk asam lambung yang pertama adalah olahan telur. Dikutip dari WebMD, satu telur mengandung 7 gram protein berkualitas dan berbagai vitamin serta mineral. Mengoleh telur bisa dengan merebus dan menggorengnya. Kami bisa konsumsi nasi atau kentang rebus sebagai sumber karbohidrat yang melengkapi telur tersebut. Untuk sumber seratnya, kamu bisa minum jus buah tambah madu atau makan buah utuh.

2. Nasi Goreng

Untuk selanjutnya, kamu bisa memilih menu nasi goreng. Menu ini mudah kamu olah. Kamu bisa menambahkan sayuran hijau pada nasi gorengmu sebagai sumber serat. Selain itu, untuk sumber protein, kamu bisa memasukkan potongan ayam atau menambahkan telur. Kamu perlu memperhatikan untuk tidak menggunakan banyak minyak agar asupan lemakmu tidak berlebihan.

3. Roti Isi

Roti yang kamu pilih sebaiknya adalah roti gandum. Hal ini karena, roti gandum memiliki kandungan serat lebih banyak daripada roti jenis lain. Selain itu, roti gandum memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak. Saat mengonsumsi roti gandum isi, kamu bisa menambahkan sayuran dan telur, agar asupan serat dan protein terpenuhi.

4. Salad

Salad adalah salah satu alternatif menu sarapan sehat buatmu. Menu salad bisa memenuhi kebutuhan sayur-sayuran. Untuk menu salad ini kamu bisa tambah telur rebus sebagai sumber protein. Jika kamu menyukai olahan lokal, menu gado-gado atau pecel bisa jadi pilihan menu sarapan sehatmu.

5. Nutriflakes

Menu sarapan sehat untuk asam lambung yang terakhir adalah nutriflakes. Nutriflakes adalah sereal yang mengandung bahan aktif utama pati umbi garut, daun kelor, psylium husk, gula aren, susu kambing etawa, madu, krimer dan perisa sintetik vanilla. Bahan utama umbi garut, mengandung karbohidrat kompleks, yang membuatmu merasakan kenyang lebih lama. Perpaduan antara umbi garut dan psyllium husk akan membentuk gel yang melapisi luka pada dinding lambung penderita asam lambung. Untuk menambah sumber serat dan rasa nikmat sarapanmu dengan nutriflakes, kamu bisa menambahkan potongan buah segar.

Info selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.