Tips Diet Tanpa Nasi, Nomor 5 Jadi Solusi

Diet tanpa nasi adalah melakukan diet dengan tidak mengonsumsi nasi dan beralih pada sumber karbohidrat lainnya. Sumber karbohidrat kompleks bisa jadi pilihanmu karena kandungan seratnya yang tinggi. Jenis karbohidrat ini menjadi jawaban dari diet tanpa nasimu, karena karbohidrat kompleks dapat bertahan dalam tubuh lebih lama akibat sifatnya yang lebih sulit di cerna tubuh.

1. Mengonsumsi Kentang

Tips diet tanpa nasi untukmu yang pertama adalah mengonsumsi kentang. Kentang mempunyai kandungan pati resisten (pati yang tidak dapat tercerna), yang bisa menimbulkan efek kenyang lebih lama, sehingga bisa membantumu dalam usaha menurunkan berat badan.

Tapi perlu kamu ingat cara mengolah kentang ini haruslah benar. Kamu jangan menggorengnya, karena kentang goreng justru menambah asupan lemak ke dalam tubuh, yang justru menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh karena itu, sebaiknya, kamu mengonsumsi kentang rebus atau kentang kukus.

2. Mengonsumsi Ubi Jalar

Selanjutnya, kamu bisa mengonsumsi ubi jalar sebagai pengganti nasi. Pilihan ubi jalar bisa menjadi alternatif diet sehatmu. Satu ubi jalar berukuran sedang mengandung 100 gram kalori, 25 gram karbohidrat sehat, bahkan kadar vitamin A nya sekitar 6 kali lipat dari kebutuhan vtamin A harianmu.

Lebih lanjut, kandungan serat pada ubi jalar dapat menyehatkan jantung dan juga membantu menurunkan risiko diabetes karena dapat mengatur pelepasan insulin dan glukosa dalam tubuh. Bagi seorang penderita diabetes, mengonsumsi ubi jalar dapat membantu mencegah lonjakan gula secara drastis.

3. Mengonsumsi Jagung

Perlu kamu tahu bahwa dalam 100 gram biji jagung terdapat 86 kalori dan berbagai jenis vitamin B, seperti B1, B3, B5, dan B9 atau folat. Apalagi, kandungan vitamin B dalam jagung sudah bisa memenuhi 10%-19% nilai harian vitamin B yang harus kamu konsumsi.

Saat kamu mengonsumsi jagung sebagai pengganti nasi, kamu juga sudah memenuhi asupan serat, magnesium, fosfor, dan vitamin C yang penting untuk tubuh. Bahkan, serat jagung juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengatasi susah buang air besar.

4. Mengonsumsi Brokoli

Kamu bisa menjadikan brokoli sebagai santapan pengganti nasi dengan merebusnya. Serat di dalam brokoli baik untuk kamu yang sedang diet, karena konsumsi brokoli ini akan membuat perut cepat kenyang. Terlebih lagi, sayuran ini juga rendah kalori sehingga sangat cocok menjadi makanan pengganti nasi untuk diet.

5. Mengonsumsi Nutriflakes

Nutriflakes adalah sereal sehat berbahan dasar umbi garut. Umbi garut adalah salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat kompleks. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa, bubuk/pati umbi garut mengandung 32% pati resisten yang tidak bisa di cerna tubuh. Jika mencampur pati umbi garut ini dengan air, akan timbul tekstur yang kental yang bisa menjadi serat larut dalam usus. Hal ini lah yang bisa membuatmu merasakan kenyang lebih lama setelah konsumsi umbi garut dalam nutriflakes.

Selain itu, di dalam nutriflakes juga terdapat kandungan psyllium husk, serat larut dalam air. Perpaduan umbi garut dan psyllium husk ini membentuk gel yang kental. Gel ini akan melapisi dinding lambung sehingga baik untuk penyembuhan asam lambung dan maag. Terlebih lagi, nutriflakes mengandung bahan pelengkap lain yaitu gula aren, susu kambing etawa, madu, dan krimer yang tentunya bisa menjadi asupan lezat dietmu.

Sebagai asupan diet sehat tanpa nasimu, mengonsumsi nutriflakes bisa kamu tambahkan dengan buah segar, agar kebutuhan seratmu juga terpenuhi.

Info selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.