Daun Kelor: Kecil Daunnya, Besar Manfaatnya!

Sayuran untuk asam lambung belum banyak yang tahu. Pasalnya, sebagian besar orang hanya memanfaatkan sayuran sebagai sumber serat. Padahal, beberapa dari jenis sayuran terbukti efektif untuk kesehatan dan pengobatan asam lambung.

Berikut beberapa sayuran untuk asam lambung yang wajib kamu tahu :

1. Bayam

Bayam adalah sayuran yang baik bagi penderita asam lambung. Hal ini karena kandungan gula dan lemak pada bayam tergolong rendah, sehingga mampu mengurangi peningkatan asam lambung.

Bayam dapat dicerna dengan cepat sehingga membantu mempercepat pengosongan lambung. Dengan begitu, hal ini dapat menurunkan kemungkinan asam lambung untuk bergerak naik dan menimbulkan iritasi pada kerongkongan.

2. Wortel

Jenis sayuran satu ini ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi wortel juga termasuk salah satu sayuran untuk asam lambung. Alasannya adalah kandungan vitamin dan mineral dalam wortel tidak memicu naiknya kadar asam lambung.

3. Kentang

Kentang mengandung karbohidrat tinggi dan rendah glukosa. Apalagi bagi kamu penderita asam lambung, ternyata makan kentang setiap pagi bermanfaat menetralisir asam dalam perut.

4. Mentimun

Banyak yang belum tahu, selain mampu menurunkan tekanan darah, mentimun ternyata berkhasiat untuk menurunkan kadar asam lambung. Melansir dari buku berjudul Atlas Tumbuhan Obat Indonesia Jilid 5 karya Setiawan Dalimartha, mentimun mengandung banyak vitamin, mineral, dan enzim pencernaan.  Enzim pencernaan inilah yang bekerja menurunkan asam lambung tinggi. 

5. Daun Kelor

Sebagian besar orang, hanya tahu daun kelor sebagai bahan olahan untuk sayur bening. Padahal daun ini mempunyai khasiat untuk pengobatan asam lambung. Sebuah penelitian menyatakan, daun kelor efektif untuk meredakan gejala dan meningkatkan prognosis pada seseorang yang mengidap gangguan asam lambung. Selain itu, daun kelor kaya akan zat antioksidan dan zat antiinflamasi.

Daun kelor mengandung beberapa zat antioksidan, seperti polifenol, flavonoid, dan asam askorbat yang dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas di dalam sel, termasuk kerusakan akibat masalah asam lambung. Selain itu, tumbuhan ini dapat menekan enzim inflamasi, sehingga dapat mengurangi risiko refluks asam.

Saat ini, kamu tidak perlu repot mengolah daun kelor sebagai sayuran untuk lambung. Tersedia nutriflakes, sereal yang berbahan dasar umbi garut, gula aren, serat psyllium husk dan juga daun kelor.

Nutriflakes ini terbuat dari bahan alami tanpa efek samping yang baik dikonsumsi untuk orang sehat maupun orang yang memiliki gangguan pencernaan. Aman untuk anak usia 1 tahun sampai lansia, dan juga ibu hamil.

Tunggu apalagi yuk konsumsi nutriflakes untuk kesehatan lambungmu!

Info selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.