Sarapan untuk GERD, Anti Ribet

Sarapan untuk penderita GERD menjadi hal yang penting. Sebagian besar orang terburu-buru untuk memulai aktivitas di pagi hari, sehingga melewatkan sarapan. Alih-alih ingin memulai aktivitas lebih awal, mereka sering tidak sarapan.

Saat bangun pagi, keadaan lambung kosong akibat selama tidur tidak terisi asupan makanan. Terlebih lagi bagi seorang penderita GERD yang melewatkan sarapan, keadaan luka pada dinding lambung akan menjadi lebih parah.

Sarapan untuk penderita GERD harus memenuhi gizi yang tubuh butuhkan. Hal ini karena, sarapan inilah yang akan menjadi sumber tenaga untuk memulai beraktivas.

Berikut kandungan gizi yang harus ada pada menu sarapan sehat penderita GERD

1. Mengonsumsi Sayur, Buah, Biji-Bijian, dan Kacang-Kacangan

Berbagai macam sayur, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan berfungsi sebagai serat baik untuk lambung. Asupan inilah yang memberikan nutrisi yang sangat tubuh perlukan untuk menyeimbangkan kembali produksi asam lambung. Lebih lanjut, serat-serat dari sumber makanan ini, mampu meningkatkan kecepatan proses penyembuhan GERD.

2. Protein Nabati

Menu sarapan penderita GERD baiknya mengandung protein nabati seperti kacang mede, almond, kedelai. Selain itu, penting juga untuk mengonsumsi protein hewani yang mengandung lemak sehat seperti ikan laut atau tawar. Asupan ini merupakan asupan protein tanpa merangsang produksi asam lambung berlebihan.

3. Makanan yang Mengandung Serat Larut Air

Menu sarapan yang mengandung serat larut air yang banyak seperti chia seed, selasih, flax seed, barley, atau rumput laut mampu membantu melarutkan kadar asam lambung yang berlebihan. Saat ini juga telah ada serat psyllium atau psyllium husk serat larut dalam air yang mampu membentuk tekstur kental untuk mengontrol kadar gula dalam lambung.

3. Mengonsumsi Makanan Berkarbohidrat Kompleks 

Menu sarapan sehat untuk penderrita GERD baiknya merupakan makanan yang memiliki karbohidrat kompleks. Jenis makanan ini bisa berupa nasi merah, ubi, sorghum, nasi biji-bijian (contoh: kongbap), gandum atau granola, dan umbi garut. Karbohidrat kompleks ini berguna untuk membantu menjaga keseimbangan produksi asam lambung.

Untuk saat ini, telah ada olahan praktis perpaduan antara umbi garut dan psyllium husk yaitu nutriflakes.

Nutriflakes adalah sereal yang mengandung bahan aktif utama pati umbi garut, daun kelor, psylium husk, gula aren, susu kambing etawa, madu, krimer dan perisa sintetik vanilla. Bahan utama umbi garut, mengandung karbohidrat kompleks, yang membuatmu merasakan kenyang lebih lama. Lebih lanjut, perpaduan antara umbi garut dan psyllium husk akan membentuk gel yang melapisi luka pada dinding lambung penderita GERD. Hal inilah yang membuat nutriflakes bisa menjadi pilihan menu sarapan sehat untuk penderita GERD.

Info selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.