Pantangan Asam Lambung, Mulai Beralih Kesini!

Penderita asam lambung sering mengabaikan pantangan asam lambung. Padahal, mengonsumsi makanan pemicu asam lambung kambuh, dapat memperburuk kondisi lambung.

Berikut beberapa pantangan asam lambung yang harus kamu ketahui :

1. Makanan Pedas

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan pedas mengandung zat capsaicin yang dapat memicu naiknya asam lambung dan mengiritasi lambung. Oleh sebab itu, kamu penderita asam lambung, sebaiknya menghindari konsumsi makanan pedas.

2. Makanan Berlemak Tinggi

Pantangan asam lambung selanjutnya adalah makanan berlemak tinggi. Kandungan lemak yang tinggi pada makanan, akan menekan kerongkongan dan asam dari lambung akan naik ke permukaan. Untuk itu, kamu baiknya menghindari makan gorengan, keju, jeroan, daging olahan, serta daging merah berlemak tinggi, seperti sirloin dan iga.

3. Buah Masam

Buah-buahan yang termasuk dalam kategori pantangan asam lambung adalah lemon, jeruk, nanas, dan berbagai macam buah lainnya yang mengandung asam sitrat. Tingkat asam lambung yang meningkat di lambung, akan mengiritasi lambung dan memperburuk kondisi asam lambung. Oleh sebab itu, buah di atas perlu kamu hindari.

4. Cokelat

Kebiasaan mengonsumsi cokelat sebetulnya bukan menjadi masalah bagi lambung, asal tidak berlebihan. Jika konsumsi cokelat secara berlebihan, maka akan memperburuk kondisi penderita asam lambung. Hal ini karena efek cokelat dapat melemaskan otot di katup kerongkongan. Lebih lanjut, makanan dan isi lambung naik kembali sehingga dapat mengakibatkan penderita asam lambung merasakan sensasi perih atau panas di dada dan leher.

5. Minuman bersoda dan berkafein

Minuman bersoda dan berkafein mempunyai tingkat keasaman yang tinggi. Gelembung soda dapat meningkatkan tekanan pada sfingter esofagus bagian bawah, sehingga dapat meningkatkan risiko asam untuk naik kembali ke kerongkongan. 

Hal di atas adalah makanan dan minuman pantangan asam lambung. Lalu, asupan apa yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung?

Sekarang kamu tidak perlu bingung, ada nutriflakes, sereal umbi garut, yang dirancang khusus untuk penderita asam lambung.

Nutriflakes sendiri adalah superfood kaya nutrisi pengganti makan dan terapi kesehatan. Nutriflakes merupakan produk makanan sehat yang sekaligus mengandung efek terapi, mengandung bahan aktif utama pati umbi garut, daun kelor, dan psylium husk. Mengandung bahan tambahan seperti gula aren, susu kambing etawa, madu, krimer dan perisa sintetik vanilla.

Paduan antara umbi garut dan psyllium husk yang bersifat kental, mampu melapisi dinding lambung secara perlahan, sehingga baik untuk pengobatan asam lambung.

Untuk itu, mulai saat ini, kurangi makanan dan minuman pantangan asam lambung, dan beralih ke nutriflakes aja.

Tunggu apalagi, yuk jadikan nutriflakes sebagai asupan harian bagimu.

Info Selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.