Menu Sarapan untuk Penderita GERD Tanpa Ribet

Sarapan untuk Penderita GERD harus mengandung nutrisi yang lengkap. Seorang penderita GERD sebaiknya tidak melewatkan sarapan. Hal ini karena, lambung telah kosong sepanjang malam, sehingga pagi hari lambung mesti terisi kembali asupan makanan. Asupan itu mestinya bernutrisi tinggi dan bukan merupakan pantangan GERD.

Terus menu sarapan untuk penderita GERD yang baik itu apa sih? Ini aku kasi tau kamu ya 🙂

1. Buah rendah asam

Buah adalah salah satu alternatif yang baik buatmu jadi menu sarapan. Tetapi, buah itu harus bukan buah dengan kandungan asam yang tinggi. Alih-alih ingin sarapan, jika menu nya adalah buah asam, besar kemungkinan asam lambungmu akan kambuh. Kamu bisa memilih buah rendah asam seperti apel, pisang, semangka, melon, dan pir sebagai asupan sarapanmu.

2. Daging rendah lemak

Menjadikan daging sebagai menu sarapan untuk penderita GERD, bukanlah menjadi masalah. Sebaliknya, kandungan protein yang tinggi pada daging, baik untuk memenuhi kebutuhan protein harian.

Tapi, baiknya kamu menghindari daging tinggi lemak seperti bacon dan sosis. Lambung membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna asupan itu. Selain itu, daging tinggi lemak juga dapat memicu naiknya asam lambung.
Sebaiknya, kamu memilih daging rendah lemak yang aman untuk pencernaan. Seperti dada ayam dan daging ham.

3. Telur

Menu sarapan untuk penderita GERD selanjutnya adalah telur. Sebutir telur mengandung tinggi protein, sehingga mengonsumsi satu butir telur rebus sudah bisa memenuhi kebutuhan protein dan cukup mengenyangkan.
Seseorang yang sarapan dengan porsi cukup dan tidak berlebihan, akan mengurangi risiko asam lambung naik.


4. Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks yang bagus untuk kesehatan. Selain itu, kentang juga mengandung serat yang tinggi dan banyak nutrisi lainnya. Oleh karena itu, konsumsi kentang rebus untuk sarapan baik untuk penderita asam lambung.


5. Nutriflakes

Nutriflakes adalah solusi sarapan praktis yang kaya akan serat dari umbi garut dan psylium husk. Sereal ini mengandung bahan aktif utama pati umbi garut, daun kelor, psylium husk, gula aren,susu kambing etawa, madu, krimer dan perisa sintetik vanilla. Bahan utama umbi garut, mengandung karbohidrat kompleks, yang membuatmu akan merasa kenyang lebih lama. Lebih lanjut, kandungan gizi dan kandungan serat yang tinggi pada nutriflakes, baik untuk kesehatan dan penyembuhan asam lambung. Hal inilah yang membuat nutriflakes bisa menjadi pilihan menu sarapan sehat bagi penderita GERD.

Info selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.