Makanan untuk Penderita Asam Lambung, Ini Dia Nutriflakes!

Makanan untuk penderita asam lambung, sering diabaikan. Seseorang yang sudah mengalami asam lambung, apalagi asam lambung kronis, harus lebih memperhatikan pola makan dan jenis makanannya. Terlebih lagi, seseorang yang mempunyai luka pada lambungnya, dia harusnya menghindari makanan yang terlalu pedas dan terlalu asam.

Hal yang tidak kalah penting, makanan yang dianjurkan untuk penderita asam lambung kamu wajib tahu. Beberapa di antara nya adalah makanan yang mudah kita jumpai dan juga mudah untuk mengonsumsinya

Berikut adalah makanan untuk penderita asam lambung :

1. Jahe

Selain dapat menghangatkan tubuh, jahe juga dapat mengurangi risiko timbulnya gejala asam lambung. Mengutip pada Healthline, jahe memiliki kandungan antiinflamasi, sehingga dapat menyembuhkan peradangan dinding lambung, akibat kandungan asam lambung yang terlalu tinggi. Kamu bisa membuat minuman hangat dari jahe untuk meredakan dan memulihkan kondisi lambungmu.

2. Pisang

Makanan untuk penderita asam lambung berikutnya adalah pisang. Pisang memiliki kandungan pH sekitar 5,6 yang baik untuk menetralisir asam lambung. Selain pisang, buah-buahan lainnya yang dapat dikonsumsi, yaitu buah pir, apel, dan melon.

3. Sayuran Hijau

Sayuran yang baik untuk penderita asam lambung yaitu bayam, kangkung, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus. Sayur-sayuran tersebut memiliki serat yang tinggi dan memiliki kandungan yang mampu menurunkan asam lambung.

4. Daging tanpa Lemak

Daging yang memiliki kandungan lemak yang tinggi sering memicu naiknya asam lambung. Untuk itu, penderita asam lambung sebaiknya mengonsumsi daging rendah lemak. Bagi kamu penderita asam lambung, baiknya memilih daging rendah lemak tanpa kulit atau mengolah daging dengan cara memanggangnya, merebus, atau mengukusnya.

5. Roti

Menurut studi dari Cleveland Clinic, penderita asam lambung masih boleh mengonsumsi roti. Tetapi, jenis rotinya adalah roti yang terbuat dari gandum atau mengandung bermacam biji-bijian di dalamnya. Hal ini tidak lain karena jenis roti gandum, kaya akan  kandungan vitamin, serat, dan nutrisi yang baik untuk kesehatan lambung.

6. Serat Psyllium (Psyllium Husk)

Psyllium Husk adalah serat larut dalam air yang pertama kali ditemukan di India. Serat ini bersifat larut dalam air. Setelah bercampur dengan air, psyllium husk, dapat berubah menjadi bentuk yang lebih kental, sehingga tidak tercerna dalam usus dan berpotensi untuk mengendalikan kolesterol dan gula darah. Oleh karena itu, mengonsumsi psyllium husk dapat membantu memperlancar proses pencernaan dan menyehatkan usus besar.

7. Umbi Garut

Umbi garut adalah salah satu umbi-umbian yang bersifat basa. Selain itu, umbi garut mengandung karbohidrat kompleks, yang bersifat mengenyangkan lebih lama. Bagi penderita asam lambung, umbi garut dapat mengatasi gejala penyakit dengan menyerap asam lambung, sehingga gejalanya dapat mereda.

Saat ini, telah ada olahan praktis perpaduan dari umbi garut dan serat psyllium yaitu nutriflakes.

Nutriflakes mengandung serat alami larut air dari umbi garut dan psylium husk yang merupakan kesukaan bakteri baik dalam perut. Fungsi serat dalam usus sangat penting dalam meningkatkan jumlah bifidobacteria dan mengeluarkan toksin dalam pencernaan. Makanan ini, membuat jumlah bakteri baik dalam usus meningkat dan melancarkan pencernaan. Serat larut air dalam nutriflakes juga mampu menyerap dan membuang senyawa berbahaya dalam pencernaan. Oleh karena itu, nutriflakes adalah salah satu makanan yang baik untuk penderita asam lambung.

Tunggu apalagi, yuk konsumsi nutriflakes sebagai asupan harianmu!

Info Selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.