Diet Paling Ampuh, Tanpa Khawatir Asam Lambung Kambuh

Mempunyai berat badan ideal adalah dambaan hampir semua orang. Mulai dari cara alami dengan menjaga pola makan sampai dengan cara minum obat dokter mereka lakukan. Padahal, jika melakukan diet dengan sembarangan, tidak memperhatikan asupan nutrisi yang tubuh terima, justru bukan berat badan yang turun, justru kesehatan yang menurun.

Terlebih lagi, jika seseorang yang ingin diet itu penderita asam lambung. Tentu pola diet nya harus betul-betul di jaga agar asam lambungnya tidak sering kambuh gara-gara diet.

Berikut aku infokan ke kamu cara diet paling ampuh untuk diet, apalagi bagi kamu penderita asam lambung

1. Tidak Melewatkan Sarapan

Seseorang yan rutin sarapan, maka keinginannya untuk mengonsumsi makanan atau camilan yang tidak sehat menjadi berkurang. Selain itu, sarapan mampu mengurangi rasa lapar di siang hari. Oleh karena itu, keinginan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan pada jam makan siang akan turut berkurang.

2. Mengonsumsi Makanan yang Tepat

Buat kamu yang sedang menjalani program diet, sebaiknya mengonsumsi makanan tinggi protein dan tinggi serat. Hal ini karena makanan berprotein bisa membantu tubuh membakar lemak dan menjadi sumber energi. Kamu bisa memilih sumber protein yang sehat untuk tubuh, seperti putih telur, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, kedelai, kacang-kacangan atau keju.

Di samping mengonsumsi makanan tinggi protein, penting untuk memperbanyak mengonsumsi makanan berserat. Makanan berserat dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama. Untuk makanan tinggi serat tapi rendah kalori, kamu bisa pilih sayur, buah, makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan gandum. Buah yang mengandung lemak sehat, seperti alpukat, juga baik untuk diet.

3. Makan dalam Porsi Kecil

Cara diet paling ampuh selanjutnya, kamu bisa menyiasatinya dengan memakai piring atau mangkuk yang lebih kecil saat mengambil makanan. Menurut penelitian, makan dengan piring atau mangkuk kecil dapat membuat kamu terbiasa makan dengan porsi yang sedikit, sehingga jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh juga akan berkurang.

Terlebih bagi kamu yang ingin diet tapi ada keluhan asam lambung, makan dengan porsi kecil namun sering, yaitu 4-5 kali sehari, lebih baik dalam membantu menurunkan berat badan ketimbang makan dalam porsi besar sebanyak 3 kali sehari.

4. Makan Secara Perlahan

Melansir pada Harvard Health, menurut para ahli, perut kenyang merupakan bagian dari faktor kepuasan makan seseorang setelah makan. Faktor rasa kenyang ini ternyata otaklah yang memicu. Pasalnya, otak juga memerlukan serangkaian sinyal dari hormon pencernaan yang di sekresikan oleh saluran pencernaan. Sebaliknya, makan terlalu cepat justru tidak memberikan tubuh waktu yang cukup untuk mengirimkan sinyal hormone dari rasa kenyang. Oleh karena itu, kamu mungkin akan terus makan karena perut belum merasa terpuaskan.

5. Tidur Cukup

Agar dietmu lebih ampuh dan berhasil, kamju perlu memastikan waktu tidurmu tercukupi dengan baik. Sebab, saat kamu kurang tidur, produksi hormon ghrelin yang merangsang nafsu makan dapat meningkat. Akibatnya, kamu akan mengonsumsi makanan berkalori tinggi dalam jumlah banyak. Tentunya hal ini akan membuat dietmu jadi tidak efektif.

6. Bergerak Aktif

Olahraga yang dilakukan secara rutin akan membantu membakar kelebihan kalori yang tidak bisa di pangkas hanya dengan menjalani diet. Selain kalori yang akan terbakar, tentunya tubuh akan menjadi lebih sehat, karena aktif bergerak.

7. Mengonsumsi Nutriflakes

Cara diet paling ampuh dan aman bagi penderita asam lambung yang terakhir adalah dengan mengonsumsi nutriflakes. Nutriflakes adalah sereal sehat berbahan dasar umbi garut. Umbi garut adalah salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat kompleks. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa, bubuk/pati umbi garut mengandung 32% pati resisten yang tidak bisa di cerna tubuh. Jika mencampur pati umbi garut ini dengan air, akan timbul tekstur yang kental yang bisa menjadi serat larut dalam usus. Hal ini lah yang bisa membuatmu merasakan kenyang lebih lama setelah konsumsi umbi garut dalam nutriflakes.

Selain itu, di dalam nutriflakes juga terdapat kandungan psyllium husk, serat larut dalam air. Perpaduan umbi garut dan psyllium husk ini membentuk gel yang kental. Gel ini akan melapisi dinding lambung sehingga baik untuk penyembuhan asam lambung dan maag. Terlebih lagi, nutriflakes mengandung bahan pelengkap lain yaitu gula aren, susu kambing etawa, madu, dan krimer yang tentunya bisa menjadi asupan lezat dietmu.

Sebagai asupan diet paling ampuhmu, mengonsumsi nutriflakes bisa kamu tambahkan dengan buah segar, agar kebutuhan seratmu juga terpenuhi.

Info selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.