Cara Diet Sehat, Efektif dan Nggak Pakai Ribet!

Cara diet sehat belum banyak orang yang mengetahui. Seseorang melakukan diet dengan tujuan menurunkan berat badan dan mencapai tubuh ideal. Dari berbagai alternatif cara diet, banyak yang memilih cara diet sembarangan bahkan cenderung membahayakan kesehatan.

Diet sehat adalah cara untuk menurunkan berat badan dengan menjaga porsi makan, tetapi tetap mejaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Lebih lanjut, selain menjaga pola makan dan asupan nutrisi, kamu yang sedang diet juga harus membarenginya dengan melakukan olahraga teratur.

Berikut adalah cara diet sehat yang perlu kamu ketahui :

1. Mengurangi Asupan Kalori

Cara diet sehat yang pertama adalah dengan mengurangi asupan kalori setiap hari. Makanan yang mengandung kalori yang tinggi akan meningkatkan kemungkinan badan menjadi lebih gemuk. Kamu sebaiknya mengurangi konsumsi daging dan ikan tinggi lemak, cokelat. Hal ini perlu kamu lakukan, agar diet yang kamu lakukan bisa berjalan dengan efektif.

2. Menghindari Konsumsi Gula

Cara selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menghindari makanan yang mengandung gula, khususnya pemanis buatan. Mengonsumsi gula berlebihan akan menimbulkan penumpukan lemak di dalam tubuh. Penumpukan lemak dalam tubuh inilah tentunya yang mengakibatkan berat badan naik. Lebih lanjut, gula berlebih dalam tubuh juga bisa mengakibatkan diabetes.

3. Menghindari Konsumsi Makanan Olahan

Selain menghindari gula, kamu yang sedang melakukan program diet, sebaiknya menghindari konsumsi makanan olahan. Makanan olahan telah mengalami proses panjang seperti pemanasan, pembekuan, pengeringan, dan juga pengalengan. Hal inilah yang menyebabkan makanan olahan cenderung tidak sehat karena kandungan nutrisinya sudah banyak berkurang. Terlebih, pada makanan olahan seperti sosis, bakso, kornet dan juga minuman kemasan, mengandung banyak lemak, gula, hingga kalor yang tentu tidak baik buat kamu yang sedang diet.

4. Memperbanyak Asupan Protein

Jika sudah bisa menghindari konsumsi makanan di atas, sebaiknya kamu beralih pada makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Kamu bisa memperoleh sumber protein dari telur, daging, ikan, tahu atau tempe. Hal ini penting kamu lakukan karena asupan protein dalam tubuhmu akan meningkatkan massa otot, meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi rasa lapar.

5. Memperbanyak Minum Air Putih 

Memperbanyak minum air putih juga menjadi salah satu cara diet sehat yang banyak belum orang ketahui. Banyak minum air putih akan membantu tubuh memenuhi kebutuhan cairan dan juga membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Terlebih lagi, jika kamu minum air putih sebelum makan, hal tersebut akan membuat kamu meras lebih kenyang sehingga membuat asupan kalori menjadi berkurang.

6. Waktu Tidur yang Cukup dan Olahraga Rutin

Waktu tidur yang cukup di malam hari juga menjadi salah satu hal penting saat menjalani diet sehat. Menurut sebuah penelitian, seseorang yang kurang tidur, akan memicunya untuk mengonsumsi makanan lebih banyak setelah bangun. Terlebih lagi, jika kamu suka begadang, hal tersebut akan membuat kamu makan di malam hari. 

Selain tidur yang cukup, kamu juga mesti berolahraga secara teratur. Olahraga ini berguna untuk membantu mempercepat proses metabolisme serta pembakaran kalori dalam tubuh. Kamu bisa memilih olahraga ringan seperti, lari, berenang dan bersepeda.

7. Mengurangi karbohidrat olahan dan beralih mengonsumsi nutriflakes

Mengurangi konsumsi karbohidrat simpleks dan gula penting kamu lakukan saat kamu sedang melakukan diet sehat. Selanjutnya kamu bisa menggantinya dengan biji-bijian atau makanan berserat lainnya yang bisa membuat kenyang lebih lama.

Sekarang telah ada nutriflakes. Nutriflakes adalah sereal yang mengandung bahan aktif utama pati umbi garut, daun kelor, psylium husk, gula aren, susu kambing etawa, madu, krimer dan perisa sintetik vanilla. Bahan utama umbi garut, mengandung karbohidrat kompleks, yang membuatmu merasakan kenyang lebih lama. Tentu hal ini sangat membantu kamu yang sedang melakukan diet biar kamu nggak sering makan. Untuk menambah sehat hidangan nutriflakesmu ini, kamu bisa menambah buah segar pada setiap sajiannya.

Info selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.