Beragam Makanan untuk Diet, Nomor 7 Santapan Wajib!

Makanan untuk diet adalah makanan yang dapat menekan nafsu makan. Menu makanan untuk diet pada dasarnya adalah membatasi menu makanan dengan proses penggorengan, makanan tinggi gula, daging tinggi lemak dan makanan olahan. Lebih lanjut, berolahraga juga menjadi salah satu hal yang penting kamu lakukan selama proses diet.

Berikut makanan rendah kalori yang dapat membantu proses diet kamu :

1. Telur

Dalam sebuah penelitian, menyebutkan bahwa, sekelompok wanita penderita obesitas yang sarapan 35 gram protein atau lebih banyak, akan merasakan efek lebih kenyang daripada sarapan dengan sereal. Setelah sarapan dengan menu berprotein tinggi ini, seseorang akan cenderung lebih sedikit makan makanan berlemak dan manis sepanjang harinya.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah salah satu jenis makanan yang tinggi protein dan serat. Serat dalam kacang-kacangan ini dapat memperlambat proses pencernaan dan penyerapan. Lebih lanjut, kandungan protein pada kacang-kacangan akan merangsang pelepasan hormon yang menyebabkan munculnya rasa kenyang dan mencegah untuk makan lebih banyak. Jenis kacang-kacangan yang bisa kamu pilih sebagai makanan untuk dietmu seperti buncis, kacang panjang, lentil dan kacang polong.

3. Apel

Buah apel adalah salah satu buah tinggi serat. Seseorang yang mengunyah apel, akan mengirimkan sinyal ke otak, jika kamu sudah makan sesuatu yang substansial. Oleh karena itu, kamu dapat menekan nafsu makanmu, akibat mengunyah dari buah apel ini.

4. Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang mengandung serat tinggi dal lemak yang bermanfaat bagi tubuh. Terlebih lagi, buah alpukat ternyata cukup efektif untuk program diet.

Sebuah studi di Amerka menyebutkan bahwa, orang dewasa yang mengonsumsi alpukat memiliki berat badan yang jauh lebih sedikit daripada mereka yang tidak. Orang-orang yang makan alpukat memiliki pola makan yang lebih sehat secara keseluruhan. Hal ini di antara nya adalah mereka mengonsumsi gula tambahan lebih sedikit daripada mereka yang tidak. Oleh sebab itu, orang dewasa yang mengonsumsi alpukat memiliki risiko sindrom metabolik lebih rendah daripada mereka yang tidak mengonsumsinya.

5. Buah Beri

Orang yang ingin menurunan berat badan, banyak membutuhkan makanan tinggi serat. Salah satu buah tinggi serat jika di banding dengan buah lain adalah buah beri. Satu cangkir raspberry atau blackberry biasanya mengandung 8 gram serat. Mengonsumsi buah beri dapat kamu nikmati pada tambahan menu makanan oatmeal, yogurt, atau salad.

6. Sayuran Cruciferous

Sayuran yang termasuk ke dalam cruciferous, adalah brokoli, kembang kol, kubis, dan kubis brussel. Kandungan serat pada sayuran cruciferous ini, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Satu cangkir kubis Brussel mengandung 6 gram serat, yang merupakan 24 %dari kebutuhan serat harian.

7. Umbi Garut

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa, bubuk/pati umbi garut mengandung 32% pati resisten yang tidak bisa di cerna tubuh. Jika mencampur pati umbi garut ini dengan air, akan timbul tekstur yang kental yang bisa menjadi serat larut dalam usus. 

Jenis makanan yang tinggi serat dan pati resisten mampu memperlambat laju pencernaan. Lebih lanjut, kamu akan merasa kenyang lebih lama. Jika kamu mengonsumsinya secara rutin, maka bisa memengaruhi nafsu makamu. Oleh sebab itu, umbi garut ini sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. 

Sekarang kamu tidak perlu repot mengolah umbu garut sebagai makanan untuk dietmu. Sudah hadir saat ini, nutriflakes, serelal berbahan dasar umbi garut, yang juga di lengkapi dengan bahan tambahan pilihan lain seperti serat psyllium husk, gula aren, daun kelor, dan susu ettawa. Bahan utama umbi garut, mengandung karbohidrat kompleks, yang membuatmu merasakan kenyang lebih lama. Tentu hal ini sangat membantu kamu yang sedang melakukan diet biar kamu nggak sering makan. Untuk menambah sehat hidangan nutriflakesmu ini, kamu bisa menambah buah segar pada setiap sajiannya.

Info selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.