Asam Lambung Kambuh Saat Puasa, Jangan Sepelekan!

Asam lambung kambuh saat puasa, tentu sangat mengganggu. Beragam suka cita muncul menjelang dan saat bulan puasa, malah jadi momok buatmu. Suka cita itu pasti terganggu dengan naiknya asam lambungmu.

Salah satu penyebab asam lambung yang naik adalah kondisi lambung yang lama kosong tidak terisi oleh asupan makanan. Saat makanan masuk dalam saluran pencernaan, makanan tersebut bekerja menerap asam dalam lambung. Oleh karena saat puasa asupan makanan tidak masuk dalam jangka yang lama, produksi asam lambung yang banyak akan perlahan naik.

Berikut beberapa hal yang mesti kamu perhatikan saat asam lambungmu kambuh di kala puasa :

1. Rilekskan Pikiran dan Tubuh

Asam lambung kambuh saat puasa, pastilah membuat kamu jadi panik. Kamu akan berpikir macam-macam, bahkan mungkin untuk membatalkan puasa. Sebaiknya kamu mencoba buat tetap tenang, rilekskan segala pikiran dan tubuh. Atur nafas dengan baik, supaya asam lambungmu yang kambuh nggak semakin parah.

2. Minum Air Putih Hangat

Saat sudah memasuki waktu buka puasa, kamu sebaiknya mulai berbuka dengan air hangat. Perut yang sudah lama kosong jangan langsung di isi dengan makanan berat. Sebaiknya kamu berbuka puasa dengan air hangat, agar lambung merasa rileks dan mampu menghangatkan perutmu.

3. Melonggarkan Pakaian

Selanjutnya, untuk mengatasi asam lambung kambuh saat puasa adalah melonggarkan pakaian. Pakaian yang terlalu ketat, tentu membuatmu tidak nyaman, bahkan membuat sesak, saat asam lambung kambuh. Longgarkan pakaian dan rilekskan tubuh agar asam lambung mereda dan tidak semakin parah.

4. Mengonsumsi Asupan Pereda Asam Lambung

Saat asam lambungmu mulai membaik, sebaiknya kamu mengonsumsi asupan pereda asam lambung yang tentunya bersifat basa. Sekarang kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari obat di apotek. Kamu tinggal menyeduh tiga sendok makan nutriflakes dalam air mendidih.

Nutriflakes adalah superfood kaya nutrisi yang dapat menggantikan makanan utama dan terapi kesehatan. Nutriflakes mengandung bahan aktif utama umbi garut, daun kelor, dan psylium husk. Mengandung bahan tambahan lain seperti gula aren, susu kambing etawa, madu, krimer dan perisa sintetik vanilla.

Nutriflakes bekerja dengan meningkatkan bakteri baik dalam usus sehingga melancarkan pencernaan. Serat larut air dalam nutriflakes juga mampu menyerap dan membuang senyawa berbahaya dalam pencernaan, sehingga baik untuk kamu konsumsi saat asam lambung kambuh.

Info Selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.