Asam Lambung Kambuh, Yuk Atasi Hingga Sembuh!

Asam lambung kambuh ditengah padatnya aktivitasmu, pasti bukanlah hal yang kamu inginkan. Kita sudah mengetahui bahwa, tubuh memproduksi asam lambung untuk membantu memecah dan mencerna makanan. Saat tubuh memproduksi asam lambung lebih tinggi dari biasanya, seseorang akan mengalami gejala sakit perut, mual, kembung, dan mulas.

Asam lambung kambuh, biasa nya terjadi karena seseorang mengonsumsi makanan pedas, asam dan berlemak. Ketika asam lambung kambuh, zat asam dari lambung naik menuju kerongkongan. Setelah itu, dinding kerongkongan dan mulut akan mengalami iritasi. Lebih lanjut, seseorang akan mengalami sensasi panas atau terbakar pada dada, kesulitan menelan, hingga rasa tidak nyaman di perut. 

Kalau udah gitu, penanganan pertama apa yang harus kita lakukan saat asam lambung kambuh?

1. Merilekskan Diri

Saat asam lambung naik, kamu tidak perlu panik. Pada umumnya, sensasi asam lambung yang naik dapat memicu kepanikan dan ketidaknyamanan yang luar biasa pada seseorang. Kondisi tubuhmu akan semakin parah, jika kamu tidak berusaha santai. Ada baiknya, kamu coba untuk merilekskan diri, duduk dengan tenang dan mengatur nafas.

2. Minum Air Putih Hangat

Setelah merasa rileks, kamu sebaiknya minum air putih hangat. Hal ini dapat memberikan efek ketenangan pada kerongkongan dan lambung. Dengan kata lain, kondisi ketidaknyamanan akibat asam lambung naik, akan mulai reda. Minum dengan perlahan, jangan buru-buru, karena menelan sesuatu dengan buru-buru akan memperburuk gejala asam lambung yang naik.

3. Melonggarkan Pakaian

Pakaian yang terlalu ketat bahkan sampai menekan perut, bisa menyebabkan asam lambung naik. Untuk itu, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah melonggarkan ikat pinggang, celana, baju, atau apa pun yang membuat perut terasa sesak.

4. Mengunyah Permen Karet

Sebuah penelitian pada tahun 2014, membuktikan bahwa mengunyah permen karet dapat membantu mengatasi asam lambung yang naik. Mengunyah permen karet dapat merangsang produksi air liur dan menelan. Produksi air liur ini dapat mengencerkan dan membersihkan asam lambung dari kerongkongan, sehingga asam lambung yang naik akan mereda.

5. Mengonsumsi Makanan Pereda Asam Lambung

Jika beberapa hal di atas sudah kamu lakukan, tapi asam lambung yang kambuh belum juga reda, kamu bisa mengonsumsi makanan pereda asam lambung. Kamu perlu asupan yang praktis dan terbukti ampuh meredakan asam lambung yang kambuh.

Sekarang kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari obat di apotek. Kamu tinggal menyeduh tiga sendok makan nutriflakes dalam air mendidih.

Nutriflakes adalah superfood kaya nutrisi yang dapat menggantikan makanan utama dan terapi kesehatan. Nutriflakes mengandung bahan aktif utama umbi garut, daun kelor, dan psylium husk. Mengandung bahan tambahan lain seperti gula aren, susu kambing etawa, madu, krimer dan perisa sintetik vanilla.

Nutriflakes bekerja dengan meningkatkan bakteri baik dalam usus sehingga melancarkan pencernaan. Serat larut air dalam nutriflakes juga mampu menyerap dan membuang senyawa berbahaya dalam pencernaan, sehingga baik untuk kamu konsumsi saat asam lambung kambuh.

Cara mengonsumsi yang praktis, bisa menjadikan nutriflakes sebagai penanganan pertama kamu saat asam lambung kambuh.

Info Selengkapnya dan pemesanan bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.