7 Program Diet Puasa Tanpa Menyiksa

Momen datangnya bulan puasa, biasa juga untuk di jadikan waktu yang tepat untuk melakukan program diet. Pada bulan puasa, kita tidak makan selama kurang lebih 12 jam. Tapi, di sisi lain, saat berbuka puasa menjadi tantangan tersendiri, karena umumnya seseorang akan mendapat godaan untuk makan berbagai macam hidangan.

Agar dietmu di bulan puasa lebih efektif, berikut adalah tips program diet puasa yang perlu kamu tahu :

1. Mengurangi konsumsi kalori

Keberhasilan diet, bisa di mulai dengan mengurangi konsumsi kalori. Kamu bisa mengurangi asupan 300-500 kalori per hari untuk menurunkan berat badan di bulan bulan puasa. Kamu bisa mengurangi kalori itu dengan mengurangi konsumsi camilan saat buka puasa

2. Memastikan asupan nutrisi terpenuhi

Meskipun asupan kalori di kurangi, tapi asupan nutrisi harus tetap terpenuhi. Asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral harus tetap terpenuhi selama bulan puasa. Kamu bisa memilihl makanan yang tinggi nutrisi dan rendah kalori. Sebagai solusi, kamu bisa memperbanyak makanan yang mengandung serat dan protein seperti sayuran, buah-buahan, ikan, tahu, dan tempe.

3. Menghindari makanan olahan

Makanan olahan seperti makanan cepat saji adalah makanan yang mengandung tinggi gula, garam, dan lemak. Makanan olahan ini rendah nutrisi dan juga tinggi kalori yang dapat meningkatkan berat badan. Sebaiknya kamu menghindari makanan olahan saat saat dan berbuka dan mengganti dengan konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur.

4. Berolahraga

Meskipun puasa, kamu juga mesti melakukan olahraga secara berkala. Berolahraga bisa membantu program diet puasamu berjalan lebih efektif. Sebagai pilihan, kamu bisa berolahraga ringan di sore hari menjelang berbuka puasa atau di malam hari setelah berbuka atau setelah salat tarawih.

5. Istirahat yang cukup

Program diet puasamu akan lebih berhasil jika kamu punya waktu istirahat yang cukup. Kamu sebaiknya tidur 7-9 jam setiap harinya di bulan puasa. Lebih lanjut, jika perlu tambah waktu tidur di siang hari untuk memenuhi kebutuhan istirahat.

6. Minum air yang cukup

Asupan air yang cukup akan membantu menurunkan berat badan. Kamu sebaiknya  mengonsumsi air minum setidaknya 2 liter setiap hari. Kamu bisa memagi konsumsi air minum dalam beberapa waktu di saat bulan puasa, misalnya saat berbuka, setelah salat, menjelang tidur, sebelum sahur, dan sebelum imsak.

7. Hindari konsumsi camilan saat berbuka dan konsumsi Nutriflakes

Camilan dan menu berbuka cenderung memiliki kandungan gula yang tinggi. Makanan inilah yang jika kamu konsumsi secara berlebihan, akan membuat berat badanmu naik. Kamu sebaiknya, mengganti menu berbukamu dengan makanan yang lebih sehat kaya nutrisi, seperti nutriflakes.



Nutriflakes adalah sereal sehat berbahan dasar umbi garut. Umbi garut adalah salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat kompleks. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa, bubuk/pati umbi garut mengandung 32% pati resisten yang tidak bisa di cerna tubuh. Jika mencampur pati umbi garut ini dengan air, akan timbul tekstur yang kental yang bisa menjadi serat larut dalam usus. Hal ini lah yang bisa membuatmu merasakan kenyang lebih lama setelah konsumsi umbi garut dalam nutriflakes.

Sebagai asupan saat buka puasa, mengonsumsi nutriflakes bisa kamu tambahkan dengan buah segar, agar kebutuhan seratmu juga terpenuhi. Rasa kenyang yang timbul, pasti akan mencegah kamu makan berlebih dan tentu akan membuat cara diet puasamu jadi lebih efektif.

Jika kamu ingin menjadikan nutriflakes sebagai pendamping diet saat puasamu, untuk pemesanan kamu bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.