5 Menu Berbuka untuk Diet Puasa, Praktis dan Efektif

Mempunyai berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang. Banyak di antara untuk mencapai berat badan ideal, memilih melakukan diet ketat. Padahal kunci keberhasilan diet hanyalah mengurangi sedikit porsi makan, tapi tetap menjaga nutrisi yang masuk dalam tubuh. Di bulan puasa ini, banyak yang sambil menyelam minum air, jadi selain berpuasa untuk ibadah, dia juga berniat untuk melakukan diet puasa.

Berikut adalah menu berbuka untuk diet puasa yang selain praktis, juga efektif untuk menurunkan berat badanmu :

1. Buah Kurma

Bersumber pada honestdocs, satu buah kurma mengandung 20 gram kalori, 5,3 gram karbohidrat, 1 sendok teh gula, dan serat. Jadi kamu bisa memilih 3 butir kurma ukuran sedang untuk menjadi menu berbukamu selama menjalani diet puasa.

2. Sup

Saat kamu sedang diet, usahakan untuk menghindari makanan tinggi lemak, termasuk makanan yang di goreng. Kamu tidak perlu khawatir, sebagai penggantinya, kamu bisa mejadikan sup sebagai hidangan saat berbuka puasa. Lebih lanjut, sebaiknya kamu menghindari mengolah sup dengan bahan santan atau susu. Oleh sebab itu, kamu bisa membuat sup sayuran dengan kuah bening.

3. Telur rebus

Sebuah penelitian terhadap 30 wanita dengan berat badan berlebih, menunjukkan bahwa mengonsumsi telur saat sarapan bisa menambah rasa kenyang. Tidak hanya itu, partisipan dalam penelitian tersebut juga bisa makan lebih sedikit bahkan setelah 36 jam. Akan tetapi, untuk menghindari kadar kolesterol jahat, kamu bisa mengonsumsi telur dengan merebusnya.

4. Salad Sayur

Menu berbuka pasa untuk diet yag efektif selanjutnya adalah salad sayur. Salad sayur memiliki kandungan mineral, vitamin, serat, dan nutrisi tinggi yang dibutuhkan tubuh. Di samping kelebihan tersebut, sayur hanya mengandung sedikit kalori sehingga cocok sebagai menu berbuka puasa dietmu.

5. Nutriflakes

Menu berbuka puasa yang efektif untuk dietmu yang terakhir adalah nutriflakes. Nutriflakes adalah sereal sehat berbahan dasar umbi garut. Umbi garut adalah salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat kompleks. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa, bubuk/pati umbi garut mengandung 32% pati resisten yang tidak bisa di cerna tubuh. Jika mencampur pati umbi garut ini dengan air, akan timbul tekstur yang kental yang bisa menjadi serat larut dalam usus. Hal ini lah yang bisa membuatmu merasakan kenyang lebih lama setelah konsumsi umbi garut dalam nutriflakes.

Sebagai asupan saat buka puasa, mengonsumsi nutriflakes bisa kamu tambahkan dengan buah segar, agar kebutuhan seratmu juga terpenuhi. Rasa kenyang yang timbul, pasti akan mencegah kamu makan berlebih dan tentu akan membuat diet puasamu jadi lebih efektif.

Jika kamu ingin menjadikan nutriflakes sebagai pendamping diet saat puasamu, untuk pemesanan kamu bisa klik https://nutriflakes.co.id/nutriflakes-terapi-asam-lambung/

Tinggalkan komentar

logo nutriflakes

Contact

Mantrijeron
Yogyakarta


Contact Us

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.